Bakti Sosial di Lapas Perempuan Kelas III Ternate

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ke-7, FK Unkhair kembali lagi mengadakan rangkaian kegiatan yaitu dengan melakukan Bakti Sosial di Lapas Perempuan Kelas III Ternate pada Hari Selasa Tanggal 22 November 2022. Salah satu rangkaian kegiatan Bakti Sosial yaitu penyuluhan Kesehatan  dengan judul “Bijak Penggunaan Antibiotik dan Konseling Psikologi”.

Antibiotik merupakan obat yang berfungsi untuk membunuh kuman/bakteri di dalam tubuh, antibiotik merupakan obat keras yang harus dengan resep dokter dalam pembelian dan penggunaannya. Antibiotik tidak boleh sembarangan dikonsumsi karena mungkin sama–sama demam akan tetapi bakteri penyebab demamnya berbeda.

Kegiatan selanjutnya yaitu Konseling Psikologi yang di bagi menjadi tiga kelompok kecil, kemudian peserta didampingi oleh tiga Narasumber. Beberapa point penting yang disampaikan dalam konseling ini yaitu yaitu memberikan motivasi terhadap warga binaan,“Perbaiki kualitas diri dengan banyak bersyukur, bisa jadi melalui pembinaan di tempat ini (Lapas) kita bisa menemukan kualitas diri kita yang sesungguhnya, ternyata kita punya kemampuan yang luar biasa, sehingga Jangan pesimis, positif thinking terus, belum tentu apa yang menjadi kekhawatiran kita setelah keluar dari sini, itu yang dipikirkan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.