Fakultas Kedokteran Jalin Kerjasama Dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan RSUD Chasan Boesoirie

Unkhair. Fakultas Kedokteran Universitas Khairun bersama RSUD Dr. Chasan Boesoirie Ternate dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Ternate melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antar pihak. Kegiatan ini berlangsung di ruang Dekan Fakultas Kedokteran (Kamis,19 Agsutsu 2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M.  Direktur RSUD Dr. Chasan Boesoirie dr. Syamsul Bahri MS. HI. Idris, Sp.OG bersama Wakil Direktur Hj Rina Tengku Idris, M.Kes. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 3 Ternate dr. Aulianto bersama Kabag TU Wahyudi. Ketua Pendidikan Profesi Dokter dr. Eko Sudarmo, SpPd. FINASIM dan Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran dr. Fera, M.MKes.

Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M, dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Ternate dr. Aulianto bersama Kabag TU Wahyudi yang telah datang berkunjung di Fakultas Kedokteran Unkhair. Pertemuan ini adalah menindaklanjuti kegaiatan koas mahasiswa Pendidikan Dokter di berbagai wahana pendidikan termasuk Kantor Kesehatan Pelabuhan.  dr. Marhaeni Hasan berharap mahasiswa koas mendapatkan pengalaman dan ilmu selama koas diberbagai wahana pendidikan. Selain Kantor Kesehatan Pelabuhan, mahasiswa Kedokteran juga melakukan koasnya di Rumah Sakit Jiwa serta RSUD yang berada di berbagai daerah. Hal ini membuka peluang agar mahasiswa koas dapat mendapatkan pengalaman baru selama menjalani masa koasnya.

Direktur RSUD Dr. Chasan Boesoirie dr. Syamsul Bahri MS. Sp.OG dalam sambuatnnya mengatakan bahwa RSUD Dr. Chasan Boesoirie adalah Rumah Sakit Utama pelaksanaan pendidikan profesi Dokter. Kerjasama sebagai ini berguna bagi kelangsungan kegiatan koas para mahasiswa Pendidikan Dokter di RSUD Chasan Boesoirie. Semua pelaksanaan koas sesuai dengan standar profesi Dokter yang berlaku disemua Pendidkan Dokter diberbagai Universitas.  dr. Syamsul Bahri berharap nantinya ada generasi penerus di kedokteran yang akan melayani masyarakat. Lanjut dr. Syamsul Bahri, semoga kerjasama ini  dapat berjalan seterusnya dan RSUD Dr. Chasan Boesoirie dapat membantu para mahasiswa dalam melakukan koasnya.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 3 Ternate dr. Aulianto dalam sambutannya mengatakan suatu kebanggaan buat Kantor Kesehatan Pelabuhan Ternate dapat bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun.  Kantor Kesehatan Pelabuhan Ternate siap membantu para mahasiswa yang akan melaksanakan koasnya di instansi kami. Lanjut dr. Aulianto, kami akan berbagi pengalaman dan ilmu kami kepada para mahasiswa kedokteran. Banyak sekali permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat kepulauan.

Terkait dengan kekarantinaan banyak yang belum disampaikan kepada para mahasiswa kedokteran berbasis kepulauan, untuk itu dr. Aulianto berharap kepada mahasiswa koas di Kantor Kesehatan Pelabuhan akan mendapat pengalaman pengalaman baru terkait dengan dunia kesehatan kepulauan. Banyak masyarakat yang membutuhkan tindakan medis pertama sebelum dirujuk ke RSUD Dr. Chasan Boesoirie, ungkap dr. Aulianto  Untuk itu diperlukan pengetahuan dan pengalaman tentang berbagai penyakit yang dialami oleh masyarakat kepulauan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.