Fakultas Kedokteran Unkhair Jalani Asesmen LAM-PTKes

Unkhair. Fakultas Kedokteran Universitas Khairun kembali dilakukan visitasi assesmen lapangan oleh tim Asesor dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).  Asesmen Lapangan Daring dilakukan  dalam rangka visitasi akreditasi terhadap Fakultas Kedokteran Universitas Khairun. Kegiatan ini berlangsung di Fakultas Kedokteran Unkhair (15 – 16 Maret 2022).

Pada assesmen kali ini terdapat tiga asesor yakni Dr. dr. Bagus Komang Satriyasa, M. REPRO dari Universitas Udayana Dr.dr.Khairuddin Djawad, SP.KK(K) dari Universitas Hasanuddin dan Dr. dr. Eti Poncorini Pamungkasari. M.Pd dari Universitas Sebelas Maret.

Ketua tim penyelenggara assessment Unkhair dr. Eko D. Prihanto, SPPD. FINASIM yang juga Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Unkhair, ditemui usai kegiatan mengatakan Tim Assesmen lapangan LAM-PTKes telah melakukan klarifikasi terhadap data yang telah diunduh pada laman LAM PTKes yang terdiri dari kriteria 1 sampai dengan kriteria 9. dr. Eko D. Prihanto juga menjelaskan bahwa pada umumnya disetiap Fakultas Kedokteran akan dilakukan assessment oleh dua lembaga yakni LAM-PTKes dan Konsil Kedokteran Indonesia.  Dikesempatan itu, dr. Eko D. Prihanto berharap adanya peningkatan dalam akreditasi di kedua Program Studi tersebut.

Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair, dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M ditemui oleh humas unkhair menjelaskan terkait dengan kegiatan assesmen lapangan, Fakultas Kedokteran Unkhair tengah menjalani proses reakrediasi untuk itu persiapan telah dilakukan sejak akreditasi pertama. Untuk Pendidikan Profesi adalah kali pertama dilakukannya asesmen lapangan, ucap dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M. Selain Program Studi Pendidikan Dokter dan Pendidikan Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran Unkhair juga tengah mempersiapkan assesmen lapangan untuk persiapan akreditasi program studi Farmasi. Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair, dr. Marhaeni Hasan,S.pA.M.M berharap Fakultas Kedokteran Unkhair dapat terakreditasi sangat baik sehingga dapat menambah kuota penerimaan mahasiswa lebih banyak lagi.

Untuk diketahui bahwa Asesment Lapangan oleh  LAM-PTKes ini tentunya menjadi salah satu jalan bagi Fakultas Kedokteran untuk meningkatkan nilai akreidtasi sekaligus kualitas kampus. Kegiatan Asesmen Lapangan oleh  LAM-PTKes ini dibagi dalam dua kelompok yakni hari pertama Selasa, 15 Maret 2022 yang akan diakses yakni Pimpinan UPPS dan Senat, Lembaga Penjaminan Mutu, Tim Akreditasi, Tim Evaluasi Diri, Manajemen UPPS, Alumni dan Pengguna Lulusan. Sedangkan hari kedua pada Rabu 16 Maret 2022 yang diakses oleh asesor yakni dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. (Humas) Editor : Suratin/ Peliput : Fadli/ Foto : Fakultas Kedokteran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.