Fakultas Kedokteran Unkhair Jalin Kerjasama dengan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Unkhair. Fakultas Kedokteran Universitas Khairun kembali menjalin hubungan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Kerjasama ini ditandai dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama yang berlangsung di ruang PCC RSUP Dr. Dr. Wahidin Sudirohusodo (Makassar, 4 Oktober 2021).

Hadir dalam kesempatan itu Plt. Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ridhayani B,SKM,M.Kes. Beliau mewakili Plt. Direktur Utama  RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Dr. Andi Saguni, MA. Turut hadir dalam kesempatan itu para Dokter dan Staf RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo. Hadir bersama Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni dr. Fera The, M.Kes beserta Dosen FK Unkhair dan para staf.

Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair Dr. Marhaeni Hasan, Sp.A.,M.M dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada pihak RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo yang telah menerima serta menymbut dengan baik tim dari Fakultas Kedokteran Unkhair. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari program Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (MPPD) di Universitas Khairun yang akan melakukan praktek klinik MPPD  di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Lanjut Dekan FK Unkhair Dr. Marhaeni Hasan, Sp.A.,M.M menjelaskan bahwa RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar merupakan RSUP milik Pemerintah yang memiliki sarana dan prasarana yang sangat baik untuk dijadikan tempat pendidikan, penelitian dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang kedokteran baik berkelanjutan serta pendidikan kesehatan lainnya secara multi profesi.

Dekan FK Unkhair, Dr. Marhaeni Hasan, Sp.A.,M.M  juga menjelaskan tujuan dari kerjasama ini adalah terselenggaranya Tri Dharma Perguruan Tinggi Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Khairun secara optimal dan berkesinambungan serta terlaksananya pendidikan Profesi Kedokteran yang bermutu dan profesional. Kerjasama ini juga dapat meningkatkan wawasan, kemampuan dan kompetensi peserta didik dalam pendidikan kedokteran dan dapat menghasilkan tenaga trampil, bermutu, mandiri dan profesional dalam bidang medis  kedokteran

Plt. Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ridhayani B,SKM,M.Kes dalam sambutannya mengatakan terima kasih serta penghargaan yang besar kepada Fakultas Kedokteran Universitas Khairun yang telah menjadikan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai tempat praktik mahasiswa Pendidikan  Profesi Dokter dari Universitas Khairun.

Dengan kerjasama ini maka penyelenggaraan praktek mahasiswa provesi Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate akan melakukan praktek di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Plt. Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ridhayani B,SKM,M.Kes berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada Mahasiswa Pendidikan Profesi dari FK Unkhair. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.