Hemostasis 2022: Webinar dan Ajang Perlombaan Kedokteran Kelautan Tingkat Nasional

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter (HMPD) FK Unkhair sukseskan Hemostasis 2022 (HMPD FK Unkhair Enhancing Awareness National Health Issues). Kegiatan yang dirangkaikan dengan Dies Natalis FK Unkhair ke-7 ini mengangkat tema “Kegawatdaruratan Kedokteran Kelautan” dengan 3 agenda kegiatan yakni webinar nasional, lomba poster publik tingkat nasional, dan lomba pidato tingkat Provinsi Maluku Utara.

Rangkaian acara dimulai dengan ajang Lomba Pidato SMA/SMK/MA Tingkat Provinsi Maluku Utara yang dilangsungkan secara offline di Auditorium Gedung Kuliah Bersama (GKB) Universitas Khairun pada 20 November 2022 lalu. Lomba diikuti total 23 Peserta yang menampilkan kemampuan berpidato mereka secara baik dan diambil 6 besar dengan hasil penilaian Juri sebagai berikut:

Juara 1

Ramlah Ayudya Laetje – SMAN 1 Kota Ternate (total skor 2.865) Juara 2

Zyahra Mutiara Syafie – SMAN 1 Kota Ternate (total skor 2.770) Juara 3

Musdalifah Abd Gafar – SMA IT Nurul Hasan Kota Ternate (total skor 2.725) Juara Harapan 1

Amanda Tiara Mamonto – SMKS Pembangunan Kota Ternate (total skor 2.485) Juara Harapan 2

Vanessa Nur Shafa Fatahullah – SMAN 5 Kota Ternate (total skor 2.414) Juara Harapan 3

Muthia Khairani Datuela – SMAN 4 Kota Ternate (total skor 2.385)

Penyelenggaraan Lomba Poster Publik Tingkat Nasional juga tidak kalah seru. Lomba yang diikuti oleh Mahasiswa dari seluruh penjuru di Indonesia ini mengundang antusiasme yang tinggi, ditandai dengan banyaknya dukungan likes poster peserta pada saat dilaksanakannya online voting. Konten poster yang disuguhkan memberikan informasi baru terkait upaya aspek promotif dan preventif kegawatdaruratan kedokteran kelautan, pengoptimalan diagnosis penyakit kegawatdaruratan kedokteraan kelautan, pembaruan tata laksana awal kegawatdaruratan kedokteran kelautan, dan pemberian edukasi kegawatdaruratan kedokteran kelautan. Berikut Pemenang lomba hasil penilaian Juri (70%) dan online voting (30%):

Juara 1

I Gusti Ngurah Kezawa Arisurya – Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa (total skor 1.419,5)

Juara 2Ghinantia Athaya Putri – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (total skor 1.376,6)

Juara 3

Adam Thariq Al Jihad – Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (total skor 1.323,5) Juara Harapan 1

Umniyyah Faidah Agsanie – Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (total skor 1.297,8)

Juara Harapan 2

 

Aloysius Krishartadi Damar Bawono – Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (total skor 1.234,1)

Webinar Nasional Kegawatdaruratan Kedokteran Kelautan menjadi ajang pamungkas berakhirnya Hemostasis 2022. Pengisi materi kegiatan ini merupakan ahli di bidangnya yakni Dr. dr. Tri Maharani, Sp.EM., M.Si. (Ahli Toksinologi) membawakan materi Tata Laksana Kasus akibat Biota Laut Berbisa dan Dr. dr. E. Hagni Wardoyo, Sp. MK., Sp.KL. Subsp PH(K) (Spesialis Kedokteran Kelautan) menyampaikan materi Penyakit Penyelaman dan Manajemennya. Sekaligus pada akhir sesi diumumkan Pemenang lomba pidato dan poster publik sebelum penutupan acara.

Record Zoom, materi Pembicara, dan dokumentasi kegiatan dapat diakses melalui: https://bit.ly/WebinarNasionalHemostasis2022

Kami berharap Hemostasis bisa lebih banyak menghadirkan inovasi serta kebermanfaatan lebih lagi di tahun-tahun berikutnya. Sampai jumpa di Hemostasis 2023!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.