Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran Unkhair 2022

Ternate, 2 September 2022 – Fakultas Kedokteran Universitas Khairun sukses selenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas. Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini mengambil tema “Pembentukan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter, Humanis, Sosial, dan Kolaboratif”. Hari pertama kegiatan (02/09/2022) dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dan ditutup secara luring pada keesokan harinya (03/09/2022) di Gedung FK Unkhair. 

Hari pertama kegiatan diisi dengan pengenalan secara umum sistem perkuliahan di FK Unkhair dan prodi di dalamnya yakni Program Studi Pendidikan Dokter, Program Studi Farmasi, dan Program Studi Psikologi. Materi secara langsung dibawakan oleh Dekan FK Unkhair dr. Liasari Armaijn, M.Kes., Wakil Dekan III dr. Fera The, M.Kes., Kaprodi Pendidikan Dokter dr. Nur Upik En Masrika, M.Biomed., Kaprodi Farmasi Apt. Amran Nur, S.Farm., M.Kes., Kaprodi Psikologi Amalia S.J. Kahar, M.Psi., Psikolog., dan perwakilan dari organisasi kemahasiswaan (BEM FK Unkhair, DPM FK Unkhair, HMPD FK Unkhair, HMF FK Unkhair, TBM Langerhans, UKM MTQ Ibnu Sina, dan AMSA-Unkhair).

Pada hari kedua, kegiatan diawali senam pagi yang dilanjutkan kerja bakti di lingkungan sekitar fakultas serta sarapan pagi dan diakhiri dengan games serta penutupan. PKKMB kali ini terasa spesial. Selain karena diselenggarakan secara luring setelah 2 tahun berturut-turut daring akibat pandemi, juga sekaligus menyambut Program Studi Psikologi yang tahun ini membuka penerimaan mahasiswa angkatan pertama. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.