Prof. Dr. Nando Campanella Membawakan Kuliah Tamu Serta Penandatanganan Kerja Sama

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Khairun pada 13-14 September 2022 mengikuti perkuliahan bersama Prof. Dr. Nando Campanella. Para mahasiswa sangat antusias menyimak materi perkuliahan yang dibawakan oleh Prof. Nando Campanella. Untuk membantu para mahasiswa baru, Prof. Dr. Nando Campanella dibantu oleh dosen penerjemah dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris Unkhair.

Foto bersama mahasiswa setelah kegiatan kuliah tamu.

Kegiatan kuliah tamu bersama dosen asing ini diprakarsai oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Universtas Khairun. Roswita M.Aboe,S.Pd.M.A sebagai kepala KUI Unkhair dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Unkhair yang telah hadir untuk mengikuti kuliah umum bersama Prof. Dr. Nando Campanella.

Roswita M.Aboe menjelaskan bahwa Prof. Dr. Nando Campanella telah menjadi dosen tamu sejak tahun 2018. Selama melaksanakan kuliah tamu di Universitas Khairun, Prof. Dr. Nando Campanella bersama dosen Unkhair telah menerbitkan berbagai buku untuk digunakan oleh mahasiswa di Unkhair dan seluruh mahasiswa di Indonesia.

Selain memberikan kuliah umum bersama mahasiswa FK Unkhair, Prof. Dr. Nando Campanella juga sebagai konsultan De Mortinis Telemedicine Panel yang adalah Asosiasi Kesehatan Jarak Jauh Digital yang berpusat di Italy melaksanakan penandatanganan surat perjanjian kerjasama dengan Rektor Universitas Khairun serta Dekan Fakultas Kedokteran dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Dekan Fakultas Kedokteran.

Dalam kesempatan itu, Roswita M.Aboe menjelaskan lebih lanjut bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi perkembagan pengelolaan kesehatan digital dan juga akan menjadi rujukan dari hasil penelitian bersama Unkhair dengan Dematepa Italy. Untuk diketahui pengelolaan kesehatan digutal sangat diperlukan di daerah kepulauan seperti Maluku dan Maluku Utara. Program pegelolaan kesehatan digital ini didukung penuh oleh De Mortinis Telemedicine Panel, dan hasil penelitian kerjasama unkhair dengan Dematepa Italy telah dipublikasinya video kegiatan di website Dematepa.org.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Prof. Dr. Nando Campanella.
Dokumentasi setelah penandatanganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.