Seminar Nasional Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Khairun

Kegiatan Seminar Nasional Psikologi diselenggarakan oleh Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate ini mengundang dua narasumber yaitu ibu Ernia Zakiah, M.Psi., Psikolog dosen program studi Psikologi Universitas Negeri Jakarta dengan tema “Mengenal Psychological First Aid (PFA)” dan ibu Khairunnisa, M.Psi., Psikolog sebagai Psikolog di Rumah Sakit Jiwa Sofifi dengan tema “Urgensi Masalah Kesehatan Mental di Maluku Utara”. Kegiatan Seminar Nasional ini diketuai oleh dosen program studi Psikologi Unkhair bapak Abdul Hamid, M.Psi., Psikolog yang menyampaikan banyak terima kasih kepada Fakultas Kedokteran beserta pimpinan yang senantiasa mendukung penuh kegiatan Seminar Nasional Psikologi ini, terima kasih juga kepadan sponsor acara dari Prodia.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III ibu dr. Fera The, M.Kes yang membahas tentang pentingnya Dukungan Psikologis Awal atau Psychological First Aid yang sama halnya dengan P3K atau Pertolongan Pertama pada Kecelakaan. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Kedokteran yang ke 7 Universitas Khairun Ternate.

Pembahasan materi dari ibu Khairunnisa bahwa Ternate dengan kategori Provinsi terbahagia di Indonesia namun ada sisi yang belum bisa diliat bahwa ada sekian banyak warga Ternate yang memiki masalah pada kesehatan mental mereka. Maka perlu tindakan nyata dan mulai memahami bahwa kesehatan mental itu sangat penting.

Materi kedua yang dibawakan oleh dosen UNJ yaitu bu Zakiah tentang mengenal konsep dari Psychological First Aid yang dapat dilakukan oleh siapa saja, asalkan dapat pelatihannya, minimal mulai paham Look, Listen dan Link. Kegiatan ditutup dengan foto bersama Narasumber dan seluruh peserta Seminar Nasional Psikologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.