Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen FK UNKHAIR “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan dan Tanggap Bencana” di Maitara Tengah Kecamatan Tidore Utara

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen FK UNKHAIR di Maitara dengan topik “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan dan Tanggap Bencana di Desa Maitara Tengah Kecamatan Tidore Utara” dilaksanakan pada Minggu (23/7/2023).

Dalam Kegiatan ini dengan pembicara oleh Dosen Fakultas Kedokteran Unkhair  Abd Hakim Husen, S.Kep., Ns., M.Biomed. menjelaskan kegiatan ini adalah Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tujuan memberikan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat tentang masalah kesehatan dan tanggap bencana, sehingga masyarakat mampu mempertahankan kondisi yang sehat dan meminimalisir resiko bencana.

Percepatan penanganan korban bencana tidak hanya dilakukan pada masa tanggap darurat melainkan pentingnya tindakan mitigasi bencana yang sedini mungkin sehingga korban bencana dapat diminimalkan.

Sementara itu, Kepala Desa Maitara Tengah Muchlis Malagapi mengatakan, pemerintah desa merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah yang berjenjang dari pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota bahkan sampai ke tingkat desa sehingga pada dasarnya setiap program yang berkaitan dengan kebutuhan sosial masyarakat akan didukung termasuk pengabdian yang dilaksanakan Fakultas Kedokteran Unkhair di Desa Maitara Tengah.

Menurutnya program Mitigasi Bencana penting diketahui oleh masyrakat untuk memberikan pengetahuan dan antisipasi untuk meminimalisr dari dampak bencana.

Sumber : https://indotimur.com/pen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *