Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Implementasinya dalam Kubermas

Ternate, 27 Juli 2023 – Plt. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun, dr. Liasari Armaijn, M.Kes., memberikan materi Hygiene Sanitasi terhadap Pewarna Makanan Alami & Sintesis terhadap Kesehatan Anak pada acara pelepasan mahasiswa Kubermas Unkhair tahap I tahun 2023. Pada sesi terakhir kegiatan, dokter yang akrab disapa dr. Lia ini menyampaikan pentingnya implementasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam segala aspek, mulai dari makanan, air bersih, kebiasaan, hingga aktivitas fisik. Mahasiswa juga ‘dititipi pesan’ untuk menyebarkan informasi pentingnya air susu ibu (ASI) untuk perkembangan anak pada 1.000 hari pertama kehidupan dengan ASI Eksklusif pada 6 bulan pertama.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Banau Kampus I Unkhair ini diikuti kurang lebih 1.744 Peserta Kubermas yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota di Maluku Utara. Pembekalan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa sebelum turun ke masyarakat selama sebulan ke depan. Untuk informasi, Pemateri pada kegiatan hari ini di antaranya:

Implementasi MBKM dalam Peningkatan Kualitas Mahasiswa sebagai Agent of Change and Social Control oleh Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum. (Rektor Unkhair)

Kemandirian Kota Rempah untuk Kesejahteraan Masyarakat Pulau Ternate oleh Prof. Dr. Husen Alting, S.H., M.H. (Rektor Unkhair periode 2013–2021)

Strategi Pencegahan Narkotika untuk Generasi Z Zona Maluku Utara oleh BNNP Maluku Utara

Hygiene Sanitasi terhadap Pewarna Makanan Alami & Sintesis terhadap Kesehatan Anak oleh dr. Liasari Armaijn, M.Kes. (Plt. Dekan FK Unkhair)

Strategi Pemberdayaan Masyarakat Desa Inklusif oleh DPMD (Studi Kasus Desa dalam Wilayah Maluku Utara) oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Maluku Utara

Strategi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dan Upaya Menggerakan Masyarakat ke Arah Pembangunan oleh Prof. Dr. M. Irfan, S.Pi., M.Si. (Kepala LPPM Unkhair)

Arahan Ketua P2KM oleh Dr. Kadri Daud, S.T., M.T.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *