WORKSHOP KURIKULUM PROGRAM STUDI FARMASI UNIVERSITAS KHAIRUN

Program studi farmasi universitas khairun ternate melaksanakan kegiatan workshop kurikulum dengan pemateri Prof. Dr. apt. Akhmad Kharis Nugroho, S.Si., M.Si dosen farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menindak lanjuti dari akreditasi prodi farmasi.

 

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan III Fakultas kedokteran ibu dr. Fera The, M.Kes yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Prof. Kharis sapaan atau panggilan akrab beliau yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di prodi farmasi unkhair.

Selain pembahasan kurikulum, Prof. Kharis membahas terkait penggunaan e-learning pada perkuliahan pasca pandemi Covid 19. Penggunaan e-learning sudah jarang digunakan karena sebagian besar pertemuan perkuliahan tatap muka. Namun penggunaan e-learning masih bisa digunakan kembali untuk aktifitas perkuliahan salah satunya untuk menggantikan pertemuan kuliah yang sempat tertunda.

 

Moodle adalah salah satu aplikasi e-learning yang dipernalkan oleh beliau dengan memiliki berbagai fitur dan keunggulan salah satunya bisa memantau aktifitas perkuliahan mahasiswa dalam mengakses materi yang telah diberikan oleh dosen. Namun penggunaan aplikasi moodle ini harus di dukung server dari universitas itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *