FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS KHAIRUN MENDAPATKAN KUNJUNGAN 23 SISWA SMA, SMK DAN SLB DARI LAMPUNG

Program Siswa Mengenal Nusantara oleh BUMN telah membawa 23 Siswa SMA/SMK/SLB dari Lampung ke Ternate, Maluku Utara. Para siswa tersebut, akan tinggal bersama warga Ternate, di Kelurahan Bula, Ternate Barat. Selama dengan warga, para siswa asal Lampung akan belajar tentang sosial, budaya, dan mengunjungi beberapa situs hingga belajar sejarah Ternate.

Pada momentum itu juga, Senin, (19/8/2019) Fakultas kedokteran Universitas Khairun Ternate menerima kunjungan rombongan 23 Siswa SMA/SMK/SLB dari Lampung yang ingin melihat lebih dekat proses belajar mengajar di Universitas Khairun, khususnya juga proses belajar mengajar di Fakultas kedokteran Universitas Khairun. Sementara dr. Marhaeni Hasan, Sp.A.,M.M selaku Dekan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Fakultas kedokteran Universitas Khairun kami merasa bangga karena Fakultas kedokteran Universitas Khairun  masih mendapatkan kunjungan dari rombongan siswa dari Lampung.

Sambutan langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unkhair dr. Marhaeni Hasan, Sp.A.,MM

Dalam kunjungan belajar tersebut, siswa mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi  Laboratorium anatomi dan fungsi-fungsi sistem tubuh manusia serta pengenalan tentang dunia kedokteran di Departemen Anatomi. Ibu Dekan dr. Marhaeni Hasan, Sp.A., M.M. memberikan penjelasan tentang kelengkapan fasilitas ruang laboratorium Anatomi yang sangat representative, cold storage yang digunakan untuk merawat cadaver, preparat kering (osteologi), preparat basah (cadaver). Laboratorium Anatomi diharapkan dapat dikembangkan untuk sarana wisata pendidikan dengan memodifikasi dan mengembangkan Ilmu Anatomi dalam suatu bentuk “Museum Anatomi.

Penjelasan Dekan mengenai fasilitas laboratorium Fakultas Kedokteran Unkhair

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat Fasilitas Laboratorium Histologi, yang dilengkapi dengan Mikroskop Olympus tiap 2 mahasiswa (80 mikroskop), koleksi awetan macros dan micros yang lengkap, dan masih ada lagi Laboratorium yang sudah sangat menunjang proses belajar mengajar pada mata kuliah Kedokteran. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di buatkan efisiensi tempat dan sarana-prasarana, fakultas kedokteran Unkhair mendesain Laboratorium sedemikian rupa sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai mata kuliah yang didasarkan atas teori dan praktikum yang dapat memberikan pembekalan ketrampilan/skills pada mahasiswa sebelum memasuki tahap profesi dan memberikan kesempatan dalam mengembangkan teori dan konsep bidang kedokteran dan bidang terkait. Hal ini agar dapat menarik minat bagi semua orang untuk dapat melanjutkan studi pendidikan dokter di Fakultas kedokteran Unkhair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *