REVIEW KURIKULUM PROGRAM STUDI KEDOKTERAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS KAHIRUN

Program Studi Keokteran Fakultas Kedokteran Universitas Khairun (FK Unkhair) melakukan kegiatan Review Kurikulum. Kegiatan dilaksanakan secara luring pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2024 di Ruang Seminar Fakultas Kedokteran. Review kurikulumĀ  ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran dr. Liasari Armaijn, Wakil Dekan I dr, Dewi Darmayanti, Sp.Rad, Wakil Dekan III dr. Fera The, M.Kes, Ketua Prodi Kedokteran dr. Nur Upik En Masrika, M.Biomed, dan para dosen Program Studi Kedokteran. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memperbarui kurikulum dan memastikan bahwa program studi kedokteran tetap relevan dengan perkembangan teknologi informasi terkini.

Kegiatan review kurikulum juga melibatkan para pakar pendidikan dan kesehatan dari Universitas dan stakeholder yaitu Wakil Rektor I Universitas Khairun, Kepala LP3M Universitas Khairun, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Ternate, RSUD Dr. H. Chasan Boesorie, RSU Tidore Kepulauan, dan RSJ Sofifi. Para pakar ini akan memberikan masukan dan saran tentang materi apa yang perlu ditambahkan atau dihapus dalam kurikulum, serta tentang regulasi apa yang sedang berkembang dan perlu diintegrasikan ke dalam kurikulum.

Tujuan dari kegiatan review kurikulum ini adalah untuk Meningkatkan kualitas kurikulum dan perangkat pembelajaran Prodi kedokteran, Meningkatkan pencapaian nilai akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Khairun. Kurikulum merupakan cerminan kerangka yang akan dicapai dalam setiap proses pendidikan oleh pengelola pendidikan. Sesuai dengan SK rektor diharapkan semua prodi dan fakultas melakukan review dan rekonstruksi kurikulum untuk menjawab regulasi dan tantangan masa depan. Kegiatan review kurikulum ini juga mendatangkan narasumber dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Mataram yaitu dr. Lalu Ahmad GamalĀ  Arigi, M.Pd. Ked. Berdasarkan kegiatan ini, diharapkan akan mendapatkan rangkaian proses pendidikan yang sesuai standar dan ujungnya akan meningkatkan kualitas Pendidikan Kedokteran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *